Selasa, 06 September 2016

"Menara Babel" bangunan tertinggi umat manusia



Assalamualaikum wr wb

Sejarah manusia memang penuh dengan misteri apalagi zaman sebelum turunnya nabi Isa As atau sebelum masehi, ada begitu banyak peninggalan dan kisah-kisah di luar nalar manusia salah satunya adalah menara babel “Tower Of Babel”.


Jika kita di tanya bangunan yang paling tinggi yang pernah di bangun manusia pasti semua menjawab gedung burj khalifah di dubai, Di dunia modern sekarang ini bukan tidak mungkin manusia bisa membuat apa saja dengan pengetahuan yang mereka dapat, tapi tahukah ternyata masih ada yang lebih tinggi dari burj khalifah, menara babel adalah menara paling tinggi yang pernah di ceritakan dalam beberapa kitab suci seperti Al quran dan Injil diperkirakan tinggi bangunan ini melebihi 3 km bahkan ada sejarawan yang mengatakan tinggi bangunan ini melebihi 5000 paces atau setara dengan 7 km butuh 8 kali burj khalifah hingga bisa mengimbanginya.

Sejarah “Tower Of Babel”

Kisah ini dimulai setelah banjir besar pada zaman nabi Nuh As, manusia yang selamat pada zaman itu memiliki kekuatan fisik yang lebih besar di banding manusia sekarang, Hanya ada satu bahasa yang digunakan yaitu bahasa syriac, perlu di ketahui pada zaman ini manusia hanya terbagi dalam 3 bangsa dan 1 bahasa saja mungkin inilah yang membuat mereka bisa berbagi ilmu dan cepat bersatu. Raja yang berkuasa pada zaman itu adalah raja namrud cucu dari Ham anak nabi nuh orang yang menentang keras adanya agama Allah, bahkan mengatakan bahwa kebahagian itu bukan berasal dari Allah, subhanallah. Nimrod memerintah kerajaan pertama setelah musibah banjir bernama babilonia yang digadang-gadang sebagai pusat dari budaya dunia, kota ini begitu besar hingga membuat semua bangsa bermigrasi kesana karena kemasyurannya. Karena begitu megahnya kota ini tercetuslah sebuah pemikiran dari Nimrod untuk membangun sebuah bangunan yang menjulang tinggi sebagai bentuk kemegahan dan kekuasaannya, dia menganggap manusia mampu tanpa ada dukungan dari tuhan. Setelah bangunan ini selesai raja Nimrod mulai bertindak semena-mena pada kaum beragama dia memerintah dengan tangan besi dan menjadikan menara babel sebagai bukti kebenaran perkataannya. Akhirnya Allah pun murka padanya dan menghancurkan menara babel dengan petir dan membakarnya. Memang terdengar seperti dongeng tapi peninggalan dari kota ini masih ada sampai sekarang, lokasinya berada di Irak. beberapa sejarawan telah membuktikan kebenarannya dari sisa-sisa reruntuhan kerajaan babilon. 

Reruntuhan kota babilonia

Beberapa instansi politik di eropa menggunakan lambang dan metode menara babel sebagai simbolnya salah satunya bangunan parlemen uni eropa yang menggunakan arsitektur bangunan babel, entah apa maksud dan tujuannya kita tidak tahu. Ok terima kasih sudah membaca artikel ini jangan lupa share dan baca postingan yang lain juga salam KomputerSaku. 

uni eropa

Related pos :
tower of babilon
menara tertinggi di dunia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar