Jumat, 09 September 2016

Cara Merubah Bentuk Huruf atau Text menggunakan envelove tool dan shave tool pada Corel Draw




Assalamualaikum wr wb
Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial dasar mengenai cara merubah bentuk teks atau huruf menggunakan corel draw, anda mungkin sering melihat logo-logo huruf pada perusahaan atau seperti logo blog saya yang tidak terdaftar pada font manapun. Salah satu cara yang di gunakan adalah envelope tools, tapi bukan cuman itu anda juga bisa merubah sebuah huruh menjadi object yang setiap sudutnya bisa diubah.

Ok langsung saja cara yang pertama saya akan menggunakan envelope tools caranya simpel silahkan ketik sebuah teks menggunakan Text tool, jika sudah selesai pilih tools yang ada di samping kiri seperti gambar di bawah, jika tidak ada tekan sudut hitam kecil untuk memperlihatkan group tools.

 Hasilnya anda akan melihat garis biru di atas dan di bawah teks, tarik garis tersebut untuk merubah bentuk teks, anda juga bisa mengatur tingkat kelengkungan teks dengan menarik tanda panah pada garis. Ada beberapa titik penanda batas sisi pada garis, anda bisa menghilangkannya dengan mengklik 2x titik tersebut atau jika ingin menambahnya lakukan pada garis kosong dengan cara yang sama.

Cara yang Kedua :
Cara yang kedua agak sedikit rumit tapi cara ini yang mungkin yang paling sering di pakai para desainer dalam membuat logo, yang pertama buat sebuah huruf dengan cara yang sama untuk membuat text, selanjutnya klik kanan huruf kemudian pilih Convert to curve, jika sudah pilih Shapes Tool di samping kiri. anda tinggal mendesain huruf dengan menarik sisinya seperti pada contoh envelove tools, jika sudah selesai akhiri desain dengan mengklik pick tools.

Demikian Tutorial saya jangan lupa share dan baca postingan lainnya, Salam KomputerSaku terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar